Selasa, 21 Februari 2012

Dollmore: Boneka Super Keren Asal Korea

Hai ! :)
Sebenarnya , rencana awal gue malam ini adalah : Tidur Cepet . Rencana ini jadi gagal total, ketika TV di kamer gue masih nyala, dan menayangkan acara Bukan Empat Mata , di Trans 7, yang salah satu bintang tamunya adalah Aura Kasih. 

Terus kenapa qy? 

Ya Gara-gara dia pikiran gue terusik. Hal itu emaksa syaraf-syaraf di otak gue untuk bekerja. Seakan-akan memohon pada mata  gue untuk membuka kembali , membuat badan ini bergerak menuju laptop yang tergeletak manis di meja . *ngomong apasih gue?*

Loh qy, lo naksir Aura ?

Kagak ! gue masih normal woy ! Fokus gue bukan di Aura-nya,tapi di benda koleksi yang dia bawa. Mungkin yang liat tayangan ini, udah ngeh sama apa yang bakal gue bahas.Yeah, SEPASANG BONEKA setinggi 75cm!

Boneka itu terbungkus oleh kotak persegi panjang, yang didalamnya terselimuti oleh kain merah. Sependengeran gue sih, Aura bilang boneka itu asli buatan Jepang, bahkan di Amerika pun belum ada. Memiliki boneka itu membawa kebanggaan tersendiri bagi Aura, karena  di Indonesia sendiri boneka ini masih jarang dimiliki khalayak umum, komunitasnya pun masih belum begitu banyak *ya kali, tell me if i'm wrong* .Dan ..tau ga harganya berapa ? Kata Aura sih $1500 , ya sekitar Rp.13Jt . WOW ....

Tergelitik, gue pun buru-buru searching...


Nyari beginian ternyata susah juga ya. Karena pada awalnya gue sama sekali ga tau nama boneka ini apa. Yang gue tau cuma 2 : Boneka ini berasal dari Jepang, dan tingginya 75 cm!
Gak lama gue pun menemukan secercah harapan ! Ketemu deh official web-nya, Dollmore . Setelah liat sana-sini... gue ga yakin boneka itu asal Jepang. Daripada bingung, bertanyalah gue kepada Aura Kasih lewat twitter.:
Jelas. Mention gue pun tak terbalas. Gue pun ngutak-ngutik lagi. Nah, ga lama setelah itu, akhirnya nemu info lagi, tentang boneka ini :
Jadi ,Dollmore adalah perusahaan Korea yang menyediakan boneka dengan berbagai ukuran dan jenis BJDs, tersedia untuk kolektor untuk dipilih, termasuk boneka bertinggi 8 inchi melalui ukuran YoSD ke ukuran super model,pada tahun 2009.


Darimana Dollmore mendat ide  untuk membuat boneka yang sangat tidak biasa ini? 

Dahlia Lusion terinspirasi dari boneka buatan seniman Jepang, boneka besar dari tahun delapan puluhan dan sembilan puluhan, beberapa di antaranya sangat besar dan memiliki wajah yang paling indah , lekuk tubuh yang detail dan elegan, seperti yang dibuat oleh seniman Koitsukihime. Seperti model fashion saat ini, gadis-gadis terlihat baik dalam hampir semua hal, lama ataupun baru.  Selain modern, Dollmore juga membuat boneka yang terkesan antik .

Beneran sangat detail loh, ukuran mata,dada,pinggang, semuanya tertera dengan jelas . Kategori-nya juga banyak, ada Lusion doll, Glamour Model doll, Dollpire (Vampire version) , Dahlia, Judith dll . :D 
Oh ya, para buyers atau collectors juga bisa memilih  make up bonekanya sendiri loh,agar boneka yang mereka pilih itu sesuai dengan yang diinginkan. Pakaian yang super keren ,tas, sepatu, rambut, lensa mata , sampai KANCUT juga ada :P . WOW !













Ahhhh bonekanya juga mainan Kancut XD


Keren kan? tapi setelah gue melihat-lihat koleksinya, ada ketakutan yang menyusup diam-diam. Menurut gue , boneka-boneka ini terlalu real . Gue adalah seseorang  yang punya daya hayal yang lumayan tinggi suka bayangin yang aneh-aneh, waktu masih kecil aja , gue percaya kalau barbie itu sebenernya hidup kalau malam hari. Duh maklum aja ya ..bacaan gue aja goosebumps.Hahahaha. Eh tapi,bayangin aja, boneka ini tingginya juga jauh dari Barbie biasa, kalo tiba-tiba ... ....ah sudahlah..

Berminat ? Order aja. Gue juga belum punya nih, padahal bentar lagi ultah #eh #kode. 




Credits: 
http://dollmore.net/index.php
http://www.bjdcollectasy.com/articles-archive

3 komentar:

  1. sepertinya serem >,<
    takut tiba2 matanya berkedip2 sndri brrrrrr

    BalasHapus
  2. kecakepan qy bonekanya... :D

    >>>lucy
    haahaa

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...